Preman lagi preman lagi..bentrokan preman dengan aparat di Sesetan, Bali

Siang ini saya rada terkejut membaca beberapa status FB teman bahwa di Sesetan telah terjadi bentrokan antara puluhan orang berbadan kekar yang menghalangi proses eksekusi dari pihak PN terhadap Swalayan Karya Sari Sesetan milik Nyoman Hadris yang mengakibatkan hingga ada korban jiwa.

Eh ternyata usut punya usut hanya berita kosong melompong mengenai korban jiwa tersebut. Tetapi mengenai bentrok di depan swalayan tersebut memang benar terjadi, dan beberapa media online ramai memuatnya.

Saya agak kesal membaca setelah mendengar bahwa ada preman ikut bermain pada kasus sengketa lahan tersebut. Sudah seakan menjadi kebiasaan akhir-akhir ini ketidapuasan akan sesuatu hal kemudian bayar orang untuk menyelesaikannya.

Seharusnya semua pihak bisa menjaga diri dan memberikan ruang yang cukup untuk penegakan hukum serta keadilan terhadap kasus tersebut. Ibarat kata hukum sudah dipertanyakan, trus kemudian bagai mana kemudian bila semua menegakkan keadilan semau perutnya, sebut saja hingga membayar preman.

Yang menjadi kekhawtiran adalah bila preman preaman ini sudah menjadi semacam komoditas jual dimasyarakat, maka berlakulah sudah hukum rimba di negeri ini. Tidak menutp kuping bahwa sering kali sengketa-sengketa lahan berakhir ricuh dan rusuh seperti eksekusi swalayan di Sesetan tersebut.

Beberapa media online memampangkan kepanikan siswa SD yang kebetulan berdekatan dengan lokasi kejadian, dan banyak dari mereka yang bahkan ketakukan serta menangis menahan perih terkena hembusan gas air mata yang sebenarnya ditujukan untuk preman-preman bangsat itu.

Aparat dan piranti hukum harus tegas dengan sampah masyarakat semacam preman ini, jangan sampai Bali dipenuhi preman-preman kecut yang hanya beraninya ramai-ramai.

foto Kompas.com

foto Beritabali.com

foto Okeinfo.net

Jual cepat segala macam handphone Android, Apple, BB.

Advertisements

Posted on 20 August 2013, in Umum and tagged , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. Sesama nyama Bali, semestinya hal ini tak perlu terjadi. Menurut saya, pihak desa adat berhak mencampuri hal ini apabila sudah menyangkut keamanan dan kenyamanan desa. Desa adat adalah satu-satunya benteng yang sampai saat ini menjaga Bali dari kericuhan akibat kelompok-kelompok tertentu sehingga tidak sampai seperti saudara kita di sebrang laut … Suksma.

  2. Bubarkan ormas… petrus orang orang berbadan kekar…

  3. tp berita terakhir yg sy bc. pihak desa adat dan warga sudah nendatangi lokasi & membawa penyewa preman ke balai banjar. jempol buat warga sesetan. jk semua perangkat desa n warga dibali bs sprti ini ajeg bali pasti trwujud. kl ada yg mmbuat kerusuhan dg mmbwa ormas lg, keluarkan sj dr desa adat

  4. Ir. Haji Lalu Muhammad Hamdan Sjahrul, SH.

    DASAR PREMAN2 BRENGSEK!!!!!!!!! BIKIN MALU ORANG BALI SAJA!!!!!!!!!
    MUDAH2AN DENGAN NAIKNYA JOKOWI JDI PRESIDEN, ORMAS2 TENGIK SEJENIS INI DIBUBARKEN SAJA!!!!!!!!!!!!!!!!! PEMRINTAH HARUS TEGAS MENG-AKTIFKAN PETRUS KUEMBALI DEMI KEAMANAN!!!!
    KAMI NDAK MAU BALI BERUBAH JADI “PULAU 1000 PREMAN”

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: