Soundractku sewaktu masa SMA

Malam itu kupacu sepeda motor grand impresa warna hitam  keluaran tahun 1999 yang sudah serasa menjadi soulmateku. Seperti remaja SMA pada umumnya, aku suka ‘mengukur jalan’, yah sekedar untuk merasakan indahnya jalan seputaran Denpasar.

Tempat ‘parkirku’ malam itu adalah warnet yang ada di seputaran Monang-maning denpasar, maklumlah beberapa minggu lalu aku mengikuti pengenalan Internet di kantor Yantel Denpasar.

Yups, waktu itu kan masih hangat-hangatnya Internet dan warnet masih sedikit tapi tidak akan sulit menemukannya di Denpasar. Jadi sering kumanfaatkan waktuku untuk hunting warnet, haha, mencari warnet-warnet baru untuk kucoba fasilitas internetnya. Nah pada malam itu sih rencanyamau buka email, hehe dan browsing-browsing.

Tibalah aku disebuah bilik warnet, setelah menyeting waktunya 1 jam maka berpetualanglah aku di dunia maya, dunia yang entah berantah, dunia dimana aku bisa mendapatkan apapun yang kucari, hehe sebatas itu adalah informasi gambar, tulisan maupun media lainnya.

Seperti ritual-ritual sebelumnya kunyalakan winamp dan kupasang headset yang tampak masih baru. Coba kumainkan satu satu lagu yang kebetulan di listnya cuma ada satu..haha, aku sih gag peduli lagu apa yang penting kuping ga sepi.

Sambil asik menjelajah dan membaca email kiriman teman sekelasku, aku mendengarkan alunan intro lagu tersebut, hmm kok lagunya keren banget. Setelah ku cek winamp dan kuperhatikan judul lagu tersebut, judulnya adalah “Restoe Bumi” dari group band Dewa.

Semenjak dari warnet tersebut aku mulai suka lagu-lagu Dewa 19, sungguh suatu kebetulan juga ada temanku sekelas yang juga suka akan lagu-lagu Dewa 19, jadi kalo kita ngobrol pasti selalu nyambung. Yah itu karena kakanya punya beberapa kaset album dewa 19. Kesempatan bagiku untuk menelusuri band  yang seakan-akan sudah menjadi idolaku.

Lagu-lagu Dewa 19 yang lain yang memberikan kenangan adalah yang berjudul Kirana,  ada salah satu petikan liriknya tuh,

“..kuingin rasakan CInta…”

Haha, petikan lirik lagu ini seakan-akan mengerti sekali perasaanku saat itu, saat dimana aku mulai tertarik pada lawan jenis.

Oh iya ada satu lagu yang seakan-akan menjadi gambaran momen yang sedang kualami dan sebagian remaja waktu itu, lagunya berjudul Jangan Pernah Mencoba, ada sebuah petikan liriknya

“..jangan sampai ada air mata,  dari lelaki yang pasti, mendampingmu selamanya.. “, dan aku sangat mengiyakan makna di balik lagu ini yang intinya no free sex.

Apakah aku bisa dikategorikan fansnya Dewa, wah sepertinya belum yah..haha.  Ada satu lagu yang sungguh sangat 100 persen perasaanku saat itu, yaitu lagunya yang berjudul Kangen. Nah waktu itu juga aku baru awal-awal belajar bermain gitar dan mengenal mungkin namanya cinta monyet..wakakaka..ada tuh petikan liriknya..

“…semua kata rindumu semakin membuatku tak berdaya, menahan rasa, ingin jumpa..

Wah kalo kuingat-ingat masa-masaku di SMA, tak satupun yang lepas dari lagu Dewa. Aku merasa ada semacam penggambaran perasaan yang kualami pada masa itu lewat lagu.

Nah kalo di kaitkan dengan sinetron, lagu dewa itu semacam soundract masa-masa SMA ku. wakaka, walau terdengar aneh tapi yah begitulah.

Terima kasih,

Dari suatu masa di tahun 1999

*Pusat Jual Beli barang bekas di Bali

Advertisements

Posted on 11 August 2013, in Pribadi and tagged , , , , . Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Soundtrack… bukan soundtract *uhuk

  2. “hitam putih” ini yang sangat ku suka pak 😉

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: