Selamat tahun baru 2013 dan apa kabar Tamiya..

Jedar jedor suara mercon dan kembang api menyambut tahun bari 2013 seakan-akan tidak berhenti-henti menjelang pergantian tahun, sungguh meriah. Demikian juga saya sekeluarga menyambut pergantian tahun dengan acara manggang ikan yang tadi pagi dbeli di pasar kedonganan.

Untuk semua rekan blogger, sahabat dan pembaca, saya mengucapkan selamat tahun baru 2013 semoga ditahun yang baru lebih baik dari tahun 2012 kemarin.

Siang tadi sambari mempersiapkan segala sesuatunya menyambut tahun baru, saya menyempatkan diri untuk membersikan beberapa barang yang dulu sering saya pakai, salah satu tumpukan yang masih menyisipkan kenangan, kegembiraan dan indahnya masa anak-anak adalah mobil tamiya dan perlengkapannya.

Saya masih ingat ketika 2007 silam saya meletakkan mobil tamiya di salah satu bilik lemari di kamar saya, sekarang tuh kamar sudah ditempati adik saya.

Beberapa part tamiyanya sudah diobrak abrik oleh adik saya, part engine dan chasis pun sudah tidak pada tempatnya. Saya jadi kangen masa-masa maen dulu, yah walaupun sekedar hobby namun banyak pengalaman yang saya dapat dari hobby tersebut.

Ga tega saya membiarkan kondisi tamiya-tamiya berantakan dan kalo dihitung-hitung sudah beberapa ratus ribu habis.

Istilah yang paling saya ingat dulu adalah ‘nggulung’ atau ‘ngilik’ kawat, yah dari forum ke forum internet saya jabanin untuk mendulang ilmu para master mobil kecil ini.

Saya bahkan dulu membuat riset untuk kreasi gulungan kawat kumparan. Dari gulungan double ampe triple, dari kawat 0.4mm hingga 0.6mm, dan masih banyak lagi sudah sedikit lupa saya.

Akhirnya dari tumpukan tamiya dan partnya tersebut saya masih bisa selamatkan dan menjadi 2 buah mobil sloop, demikian juga enginenya masih ada 3 yang normal dengan variasi gulungan yang berbeda.

Nah ini dia tamiya sloop saya, hehe..

nu year 2nu year
Sungguh sayang baterainya telah drop, hik hik..tapi setidaknya masih selamat mobilnya, mungkin nanti kelak saya pakai main dengan anak, walaupun masih lama.

Eh tanpa terasa 2 jam habis untuk reparasi tamiya-tamiya tersebut, rupanya masih menyenangkan berkutat dengan mobil tamiya yang beberapa tahun silam sangat saya gandrungi.

Jadi pengen nyoba mainin lagi sekali aja sambil mastiin engine yang tersisa masih bisa berlari kencang, cuma udah gag tau mau maennya dimana.

Okay selamat tahun baru yah, sampai jumpa tahun depan.

Salam hangat.

Advertisements

Posted on 31 December 2012, in CAMPUR SARI, Pribadi, Umum and tagged , , , , , , , , , , , . Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. lha trus sekarang kenapa gag nyoba ngulik istri ? :p

  2. Nanti adu yah gan … tamiyaku tinggal body doank … wkkkkk

  3. Wah, serunyaaa.. Met Tahun Baru, Bli. πŸ™‚

  4. ini dimana??

  5. saya beli tamiya dunkk..

    087-860-176-781

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: