Merangkai kata dari Malang to Sorowako

Masih teringat jelas dalam ingatanku saat kuterima tawaran untk memberikan materi training di client tepatnya di Vale Indonesia atau dahulu dikenal dengan nama PT INCO.

Sebuah petualangan dan tatangan menanti bagiku. Karena ini adalah perjalananku ke luar pulau kelahiranku Bali. Yah sebenarnya sih gag pertama kali, karena beberapa kali mondar-mandri Malang-Denpasar, yah gag masuk itunganlah itu.

Sebuah nama daerah yang tak asing di telingaku, Sorowako. Yup, itu adalah sebuah daerah di Sulawesi Selatan, entah apa detail daerahnya.

Dahulu senior-seniorku di cataloguing sering membicarakannya. Danaunya lah, alamnya lah, hotelnya lah dan lah lah yang lain, hehe.

Akhirnya akan kuinjakkan kakiku disana, tidak lama memang hanya 4 hari, dari tanggal 13-15 Maret 2012. Namun mungkin akan terasa panjang buatku, karena yup.. “all about first time..”

Kali ini kutemukan lagi hal pertama yang akan kulalui.

Nah, pada saat yang berdekatan pula tanggal 11-12 Maret di Malang tempat ku ‘belajar’ ada event juga. Alamak, HUT ultah TT yang ke-25. Tiada alasan untuk tidak datang untuk menghadirinya.

Sejauh ini sih tidak ada nampak sebuah masalah, namun sebenarnya schedule training sudah molor hampir 3 kali.

Sebelum fix schedule untuk training kudapat, aku sudah ketar ketir dengan planing A, B, C berharap tidak ada perubahan schedule. Wah makjebb, akhirnya kudapatkan tanggal yang begitu unik. Tanggl 12 acara selesai di Malang dan 13 Maret musti bertolak ke site. Sebenarnya kalo di amati sih tidak ada sesuatu yang perlu untuk di khawatirkan, sepertinya.

Hari minggu sore nyampe Bali kemudian Senin pagi lanjut lagi, nah nampak aman kan?

Tapi aku sangat ngeri kalo mengingat kata ‘telat’, entah acara di Malang telat, ato penerbangan ke Bali yang telat. Wah semua bisa runyam pikirku.

Jam 12 siang seusai cek out dari hotel tempat event berlansung, langsung meluncur ke bandara Abdul Rahman Saleh. Puji syukur 2 jam setelah itu aku telah tiba di Bali.

Oh iya, flight dari Malang ke Bali menggunakan pesawat baling-baling, mana cuaca kurang baik. Alamak, setiap alarm di dinding pesawat berbunyi menandakan cuaca yang tidak bagus, membuat dentuman jantungku semakin kencang. Mungkin saja pramugari yang nangkring di depanku dengan santai mengamatiku wajahku yang tampan, eh wajahku yang pucat karena takut, tapi yah begitulah.

Menunggu esok hari tak begitu lama rasanya, sungguh cepat. Tak terasa udah nyampe di Ngurah Rai lagi dan duduk menunggu keberangkatan pesawat menuju badara Sultan Hasanudin Makasar.

Akhirnya ku hentakkan kaki pertama kali di bumi Sulawesi,yup aku tiba di Bandara Sultan Hasanudin Makasr. Eh ternyata jam 8 pagi, tidak ada perbedaan waktu rupanya dengan di Bali.

Coba tebak apa yang terjadi kemudian, bayangkan saya menungu hampir 5 jam untuk bisa melanjutkan perjalanan ke Sorowako. Semua aktivitas telah saya lalui di bandara, dari ngantuk, lapar, bosan hingga sakit perut dan musti boker disana. Alamak, begitu lama rasanya.

Akhirnya tepat pukul 1 siang pesawat siap mengantarkan ku ke sebuah nama yang dikenal Sorowako.

Begitu kemudian dengan hari-hari selanjutnya, menjalankan tugas sebagaimana yang direncanakan dan berjumpa dengan orang-orang yang tak kukenal sebelumnya tapi satu ada kawanku rupanya di Vale, bank Dika. Kami sempat bertemu di hari terakhir training.

Tak banyak aktivitas yang kulakukan selain mempersiapkan materi yang akan dan telah kuberikan pada peserta traning.

Namun sebelum balik ke Bali, Pak Jemmy mengantarkaku berkeliling kota kecil Sorowako. Nah berikut penampakannya,

Nah tibalah waktunya kembali pulang, sebuah pengalaman yang mungkin tak terlupakan dalam catatanku.

Puji syukur tiada halangan sedikitpun dari perjalananku, semoga lain kali ada kesempatan lagi, melangkah yang lebih jauh. Amien.

Alamak, sudah jam 2 pagi, mari mari kita beristirahat. Semoga semuanya dalam keadaan sehat dan berbahagia.

Advertisements

Posted on 26 May 2012, in CAMPUR SARI, Pribadi. Bookmark the permalink. 7 Comments.

  1. Salam Kenal Ya Semuanya g terkecuali dari sabang sampe merauke deh.. hehe.. πŸ™‚

  2. Ane selalu belajar dari kisah orang kecil namun berhati besar,, yukk mari sebarkan ilmu seluas-luasnya.. πŸ™‚

  3. Hello Rare Angon Nak Bali Belog berkunjung di Blog yang keren ini, selamat beraktivitas dan berkarya, semoga sukses dan berguna bagi bangsa, Agama dan budaya kita Indonesia

  4. Lohhh tempat belajarnya di Malang bli??? Kampus mana nehh???

  5. hi broo, terdaftar secara resmi…sekolah profesi tepatnya di bidang kesehatan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: