Serba pertama kali

Ini postingan bisa dikategorikan sebagai postingan telat karena pengalaman ini sudah saya lalui hampir 8 bulan silam, dari pada hilang di kepala mending tulis saja.

Seperti yang sudah-sudah cerita kali ini adalah sepenggal kisah sewaktu saya mendapat tugas untuk menghadiri meeting dengan client di Balikpapan. Ndak lama juga, cuma 3 hari saja.

Saya mulai tersenyum simpul mengingat kejadian waktu itu, hehe.. Bagaimana tidak, hampir semua yang lalui adalah untuk yang pertama kali.

Kebayangkan, semua hal yang dikerjakan untuk pertama kali dalam hidup.. Mustinya bingung, malu, sok tau dan khawatir. Nah itulah yang terjadi..

Okay hal baru pertama. Ini adalah tugas kantor yang pertama ke site atau ke kantor client. Banyak yang saya pikirkan, karena ini adalah meeting dan formal. Pikiran saya langsung ke.., bagaimana sih tata cara meeting? cara ngomong? cara duduk? cara bersikap? haduh, belum berangkat kepala saya udah penuh pertanyaan dan sibuk mencari jawaban. Padahal udah membawa jadwal atau meeting schedulenya.

Hal baru yang kedua, ini kali pertama saya masuk bandara Ngurah Rai hingga duduk di waiting room untuk penumpang. Saya sadari ini adalah pengakuan yang menyakitkan bagi saya, haha. Saya ingat-ingat betul apa yang di sampain teman saya yang berangkat bersama saya waktu itu. [thanks Pak Ade], Mulai dari awal cek ticket hingga duduk di pesawat,.

Hal baru ketiga, sugguh meneganggkan naik pesawat udara untutk pertama kalinya. Ketika roda pesawat, sudah mulai tak bersentuhan dengan tanah, setulus dan sekuat hati doa saya panjatkan semoga selamat.hehe, rupanya berhasil dan dikabulkan doa saya.

Hal baru keempat, ternyata pramugari cantik-cantik yah..wakakaka..

Hal baru kelima, sungguh membosankan ternyata mengunggu kedatangan pesawat ketika transit di Juanda Surabaya. Tapi masih saya nikmati, kapan lageee..

Hal baru keenam, turun pesawat dan berfoto latar belakang pesawat. Baru kali ini saya merasa norak abis, haha.

Hal baru ketujuh, melihat jejeran tas yang berputar entah kemana, sempat khawatir tas bawaan saya tidak saya jumpai. Eh akhirnya muncul, bringg..ternyata tas yang saya bawa terjelek dari yang ada sekitarnya, rada malu sih.

Hal baru kedelapan, inilah pengakuan saya yang akan saya kenang selamanya, masuk hotel trus regristrasi. Saya amati betul pergerakan teman saya, dan saya nyalakan modus merekam..wakaka..

Hal baru kesembilan, Lift. Jiah saya malu-malu sambari memperlambat langkah mengikuti teman saya, indikasi saya belum mengusai medan.

Hal baru kesepuluh, masuk kamar, nonton tv, liat jendela, kamar mandi. Dalam benak saya,”akhirnya selamat juga saya sampai disini”..fiuh,,,

Hal baru kesebelas, sarapan pagi di restauran hotel, duduk di lobby sambil ngedengerin orang lagi perform nyanyi.

Hal baru keselanjutnya, masuk ke kantor client, duduk nunggu dan meeeting dan selesai. Seperti biasa modus merekam saya aktifkan.

Dan akhirnya begitu banyak hal baru yang saya alami membuat saya tambah yakin, next time kalo ada kesempatan saya pasti bisa..ngarepp..

Ini sedikit foto sewaktu saya di Balikpapan.

Dan hal terbaru terakhir adalah, saya tambah kangen dengan istri dan calon beby. Kangennya nampoll hik hik, tapi syukurlah smua cepat berlalu, dan sebenarnya masih banyak hal yang baru dan sangat baru saya alami. Tidak saya unggah disini karene ini itu aib bagi saya.wakakaka…

Okay nampaknya hanya itu yang bisa saya bagikan kepada teman-teman semua, btw sebelum closing. Ternyata banyak hal baru yang belum saya alami selama 28 tahun umur saya, dan saya harus terus belajar dan bertanya.

Terima kasih

Posted on 10 May 2012, in Pribadi, Umum. Bookmark the permalink. 4 Comments.

  1. semangat terus mas untuk ngeblog … 🙂

  2. Hey, Link nya sudah tiang pasang ring link Sahabat @ http://rare-angon.blogspot.com/p/link-sahabat.html suksma

Leave a Reply

