Gule baso plus sosis lada hitam

Udah lebih dari seminggu bumbu gule yang saya beli nganggur di dapur. Selalu saja kelewatan untuk dikerjain.  Yah maklum udah ada kesibukan lain..hehe..

Nah tadi tuh saya dapat giliran jaga Dik Gus mana kala perut mulai krucukan tapi agak kurang selera maem menu yang ada di dapur. Bukan gimana sih, cuma lagi pengen bereksperimen aja.

Dan kebetulan istri juga minta dibelin daging baso, katanya sih mo bikin baso.

Wah kebetulan pikiran saya, sekalian aje beliin bahan buat gule yang tak angen-angenkan.

Cepat punya cerita, saya lagi muter-muter di swalayan neh. Basoo, sosis lada hitam, sop paketan dan sebagainya.

Ternyata swalayan rame juga yah, apa kareana udah musim gajian yah? Hehe..iya kali yee.

Setibanya di rumah, giliran jaga Dik Gus bubuk neh. Istri duluan masak basoo, hmm untunglah disisain basoo nya, jadi kebagian deh bahan tambahan untuk bahan gulenya.

Wow, tiba waktu saya bemasak-masak ria.

Krontang, krenteng, pyang…begitulah kegaduhan ketika saya beraksi bak seorang tukang masak..haha. Sesuatu banget…

Kol, irisan cabe, daun bawang, seledri,tomat segar…plus sosis and basoo..

Byur…aromanya wangi jekkk…

Masukin bumbu, sayur, daging dst…

Jreng jreng….

Gule baso and sosis lada sapi lada hitam tersaji..

Nyam nyam, tibalah akhirnya mencicipi dan..

Asyiekkk enak loh ternyata, selera pedas rupanya neh bumbu gule. Ampe cegukan saya kambuh..uk..uk..uk

Hmmm kenyang, selesai sudah keinginan saya bereksperimen. Walaupun buatan sendiri namun  kenyangnya perut kerasa beda loh, beda pokoknya..hehe

Nah biar yang baca pada ngiler, ney dia penampakannya

Okay gitu aja dulu yah, dilain waktu kita sambung lagi. Saatnya untuk mengerjakan hal yang lain.

Salam hangat dan semoga semua berbahagia.

Posted on 30 October 2011, in Pribadi, Umum. Bookmark the permalink. 1 Comment.

  1. Hello, wah terima kasih banyak atas kunjungannya… salam kenal juga, dan semakin sukses yaa… jangan lupa kiriman baksonya … hmmm…

Leave a Reply

