Mari bermain ping pong

Ping pong a.k.a tennis meja, nah ini dia salah satu permainan sekaligus olah raga yang saya gemari. Olah raga yang saya kerap lakukan sejak jaman SD dulu. Permainan yang berasal dari negeri cina dan konon masuk ke INdonesia ketika jaman Kolonial dulu.

Ping pong begitulah sebutannya, permainannya cukup sederhana dan perhitungan pointnya tidak jauh berbeda dengan olah raga bola lainnya.

Coba bayangkan, saya udah main ping pong sejak SD tapi kok gag jago jago yah, minimal jadi jagoan kampunglah eh entah apa yang salah, hingga saat ini masih lom jago juga hehe.

Nah postingan kali ini saya coba berbagi beberapa hal yang sering atau istilah dalam bermain ping pong. Iya hitung-hitung untuk mengingat saja.

Backhand,Forehand,Spin,Top spin,Back spin,Side spin,Loop,Chop,Push,Flip,Smash,Serve

Dan masih banyak lagi istilah-istilah yang sering digunakan, kali aja ada yang menambahkan mogo yah di koment. Mengenai pengertiannya silahkan di tanyakan ama paman google..hehe. Maklum lebih enak kalo di praktekin ketimbang di jelasin.

Nah, hal lainnnya yang merupakan pendukung dalam bermain ping pong adalah bat. Komponen Bat meliputi

Blade,Sponge,Rubbber

Untuk karakternya Bat tergantung dari typikal si pemain, dari hobby gebuk gebuk bola ping pong ternyata saya mendapati bahwa Bat dengan rubber yang keras dan lengket memiliki responsip atau speed yang sangat baik dalam bermain menyerang. Kenapa bagus, karena dengan karet yang keras maka power yang dibawa bola akan sedikit diserap Bat sehingga kecenderungan bola akan cepat terpantul ketika menyentuh permukan karet dari Bat.

Sedangkan Bat dengan karet yang soft dan sponge yang reda tebal, ini saya gunakan bila bermain deffence atau bertahan, yah bahasa sehari-harinya kalo lagi smash-smashan saya menggunkan Bat tipikal ini.

Nah tenyata cuma segitu yang saya ketahui tentang ping pong, wakakaka..ternyata teori pun tetep gag jago..

Btw, bagi temen-temen yang hendak menjajal kanuragan ping pongnya silahkan hubungi saya, yah itung-itung sambil mencari keringat dan meningkatkan budaya berolah raga agar tetap fit.

Ok segitu aja dulu, mari kita maen Ping Pong….

Advertisements

Posted on 14 October 2011, in Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: