Nominalis Caleg Cantik 2009

Menjelang Pemilu 2009 di bulan April telah membuat hampir setiap persimpangan jalan penuh oleh spanduk, baliho dan foto-foto Caleg yang bakal ikut bertempur di Pemilu nanti. Memang ada benarnya istilah pesta demokrasi yang  populer pada jaman orde baru, benar-benar semarak suasana menjelang Pemilu.

Sebenarnya situasi ini tidak menjadi sesuatu yang perlu untuk dirisaukan atau dikhawatirkan secara berlebihan, toh memang sekarang adalah waktunya Parpol-parpol tersebut berpromosi ria. Hanya saja perlu sedikit disikapi bersama mengenai estetika dan keamanan dimana atribut promosi tersebut dipasang. Apalagi sekarang masih musim penghujan, angin yang begitu kencang terkadang meluluhratakan baliho-baliho maupun spanduk yang terpang-pang di pinggir jalan, alhasil dikhawatirkan akan mengganggu lalu lintas pengguna jalan. Nah, itu sebagaian kecil hal yang perlu diperhatikan oleh Parpol-parpol tentang keberadaan atribut-atribut mereka.

Satu yang menarik mengenai promo dari Caleg-caleg peserta Pemilu 2009. Banyak sekali wajah-wajah yang terpajang di setiap sudut jalan. Bahkan tanaman penghijau jalan pun tak hayal menjadi salah satu sarana pendukung untuk memasang foto-foto caleg tersebut. Sebelumnya saya minta maaf sekiranya mengomentari foto-foto caleg tersebut dengan arah pikiran saya dan tidak ada maksud negatif mengenai hal tersebut.

Melintas dibeberapa ruas jalan seputaran Denpasar Barat maka akan ada beberapa foto caleg wanita yang menurut saya sangat menarik. Tentunya menarik dari parasnya alias cantik (hehe.) Sudah pinter trus cantik lagi, apa sih yang kurang?  Sempat saya berfikir kalo seandainya pun caleg-caleg wanita yang berparas menarik alias cantik ini gagal dalam Pemilu 2009 setidaknya masih ada peluang menjadi foto model..hayah..atau mungkin model iklan. Anda mau bukti? ini ada saya pajang salah satu nominalis Caleg wanita yang menurut saya good looking dan mungkin lebih pas dalam bidang modeling ketimbang dunia perpolitikan

veny1

Nah ini baru seputaran Denpasar Barat, belum lagi di daerah lainya, masih banyak sepertinya Caleg-caleg wanita yang menarik dan good looking.

Bila dikaitakan dengan isu Golput yang sudah mulai marak di era orde baru dan starting point di tahun 70an, sekarang ini saya pikir lucu banget masih ada juga yang masyarakat yang membuang suaranya dalam Pemilu dengan tidak memilih salah satu calon anggota dewan atau bahkan calon presiden yang ditawarkan dari sekian banyak Parpol sekarang ini. Okelah di jaman orde baru terjadi Golput karena alasan Pemerintah ikut campur dan membatasi aspirasi masyarakat dengan hanya ada 3 Parpol besar peserta Pemilu pada saat itu, tapi sekarang? begitu banyaknya Parpol, begitu banyaknya visi misi dan calon-calon wakil rakyat yang akan mengaspirasikan kepentingan rakyat, kok masih ada saja isu Golput. Yang lebih menjewer kuping saya, beberapa waktu yang lalu bahkan MUI mengeluarkan fatwa haram bagi yang Golput (tentunya untuk kawan muslim), hayo ada apakah gerangan?? Kalo saya ditanya mengenai isue Golput di Pemilu 2009 maka saya akan menjawab mereka yang Golput adalah Homo (bila pemilih tersebut pria). Alasanya sederhana, kan banyak tuh caleg wanita yang cantik, masak gag ada satupun yang sesuai selera..hahaha. Yah, ini sekedar guyon aja, tapi tetap bagi saya yang Golput adalah Homo.hehe
 

Kembali ketopik foto Caleg, saya ingin bertanya kepada pembaca semua. Bagaimana kalo Caleg wanita yang cantik-cantik kita promosikan sebagai artis saja? siapa tahu mereka ngetop trus melalui media infotainment  aspirasi rakyat kecil seperti saya bisa disuarakan lebih jelas. Bagaimana kalo pendapat anda??

Advertisements

Posted on 2 February 2009, in KAJIAN, Sosial, Umum. Bookmark the permalink. 23 Comments.

  1. ane pasti coblozzz….. u dech mbak…. eh bu…. eh tante…..

    Sige said
    Dasar Idrus wong edan…hehe..Wah sial, lo main coblos aja..ntr dulu Bro pemilu masih lama..wekeke.

    Trims yah

  2. wah siapa coba yang ga’ tertarik buat nyoblos.. hmm.. pasti ini akan membawa berkah (lho?!) 😀

    Salam hangat mas… 😉

    Sige said
    Harap bersabar bro yah, ntr kita nyoblos eh mencontreng barengan di bulan April..hehe.
    Btw udah cukup umur ga??? jangan2 bro masih ABG..wekeke..

    Salam hangat juga Bro and trims

  3. Hehehehe, matanya jelalatan klo ada yg cantik.

    Sige said
    Alow bro, kalo jelalatan liat yang cantik,indah,menarik dan membuat hati riang gembira saya rasa itu wajar. Kalo matanya jelalatan kalo ngeliat yang sadis,porno,menjijikan,menyeramkan nah itu baru tidak wajar.hehe

    Trims kunjungannya Bro Hendra.

  4. aku masih tetep golput ah *siyulsiyul

    mosok milih anggota legislatif berdasarkan “good looking” apa ga xixixiixixi ….. kaya pemilihan putri – putri an entu dung.

    Yang ada nanti mereka malah fashion show di gedung dpr bukannya ngurusi rakyat…. trus ntar jadi malah ada anggaran buat kecantikan lagi… high maintenance euy entu =))

    *ngayal ngebayangin ruang sidang dpr diubah jadi catwalk ;))

    Sige said
    Golput dijaman sekarang itu sama kek HOmo atau orang ego yang bodoh trus gag mau ambil pusing. Misal ney yah, pas pemilihan anggota dewan di daerah, begitu banyak putra-putri Bali yang siap mengabdikan dirinya untuk Bali dan sama juga dengan caleg yang mewakilkan aspirasi masyarakat Bali di pusat, nah sekarng jeli-jelinya kita memilih yang mana yang bisa dipercaya, ndak mungkin kan semua Caleg hanya membawa kepentingannya pribadi.. Intinya jangan golput yah, nanti giginya ompong.hehe

    Nah mengenai guyon saya tentang memilih yang “good lookig” hanya humor, biar gag tegang bacanya.hehe.

    Trims yah.

  5. tidak ada salahnya kalau para caleg yang berlomba untuk berebut kursi pada pemilu 09 berparas cantik/ganteng atau good lookinglah, kan buat jadi tambah semangat bagi yang ikut kampanyenya (nurhadi pasti paling depan, hahahaha). asalkan satu mereke mempunyai kualitas yang mumpuni untuk menjadi seorang wakil rakyat. jadi klo menurut kita ga punya kualitas ya ojo dipilih kan beres. heheee

    Sige said
    Alow bro, haha..yoo ndak gitulah Bro, masa saya yang paling depan..hehe.
    Harusnya sudah memiliki kualitas sie, wong berani unjuk gigi. Setuju, jangan di pilih yang gag ada kualitasnya..pilih aja yang berani ngasi garansi atas kepemimpinannya..

    Trims

  6. kalo menurut saya golput merupakan salah satu hak asasi kita juga, ya klo sampai banyak orang yang enggan memilih berarti ada yang salah dengan partai politk and caleg2nya, harusnya itu menjadi pemicu buat parpol untuk lebih bisa mengakomodasi aspirasi rakyat, ya kalo ga bisa yang jgan dipilih…
    gitu aja koq repot…..
    hahahaha

    Sige said
    Yah jangan lupa kewajiban kita sebagai warga negara yang baik untuk ikut serta dalam Pemilu. Karena masa depan bangsa dan Bali khususnya bergantung pada pilihan kita. Dan selalu dahulukan kewajiban dari pada hak.

    Yuu, kalo banyak yang Golput berati harus dipertanyakan pada pihak terkait seperti pemerintah dan termasuk juga parpol peserta pemilu, sudahkan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat.

    Iya intinya mari sukseskan Pemilu 2009 dengan tidak menjadi Homo/Golput.

    Trims Bro.

  7. kadang ada yang cantik polesan.. sekarang kan jamannya modern bisa edit gambar jelek jadi ganteng kayak bli nur lakuin.. haaa… ya mari kita pilih caleg kita dengan teliti..kayak pilih barang aja. jangan terhasut rayuan gombal yaw..

    Sige said
    Alow Bro, oh kalo ini mungkin cantik aseli bro..masak player ndak iso ngebedain sie..hehe

    Hayah..hayah..
    “.. sekarang kan jamannya modern bisa edit gambar jelek jadi ganteng kayak bli nur lakuin..”

    Bukan karena jaman modern Bro, itu karena ada Photoshop dan media pengolah image lainnya, jadi belum tentu benar jaman semakin modern trus bisa ngedit gambar seperti yang saya lakukan. Buktinya masih ada yang ga bisa ngebedain man gambar editan apa gak atau mana cew cantik polesan atau tidak, seperti Bro Dewa..hehe

    Yuuk, mari teliti memilih caleg dan jangan Golput.

    Trims Bro

  8. I think beautiful is not truly enough. the 2nd interest is she must be single at this time… alias jomblo gt loh. may be she want me to marry her… oke bro? success selalu…

    Sige said
    Hai Bro, nice to see you.
    Yup bro, beatifull is not quite enough, the most important things is apakah Caleg ini jomloo apa gak..wekeke..yang jelas ngak mungkin jomloo..

    Succes juga to you Broo..

  9. Aku sebenarnya agak aneh dengan aura ibu itu…..aku kalo ngelihat dia, selalu ngebayangin kalo bawahannya sekarang itu sebenarnya bukan batik, tapi lagi pake bikini….

    Wah coba ada caleg yang pake bikini iklannya……pasti INDONESIA geger……INDONESIA kan gampang dibuat GEGER, apalagi dibuat GEER…….lebih gampang lagi….nahan australia imbang aja udah GEER…..wakakakak……

    Sige said
    Halo bro..dasar pikiran lo itu..hehe..aura itu ndak ada menggambarkan dia pake batik ato pake bikini, itu cuma imajinasi lo aja Bro..wekeke

    Kalo Indonesia memang bangsa geger Bro, apa-apa dikit geger..apa-apa dikit gegeran..gegeran itu kan ngrusuh..disamping geer juga..

    Mengenai bikini..hemmmm..percuma lah..kan ndak nampak dari dada trus kebawah….hehe

    Trims yah.

  10. Hmmm… kayaknya kenal tuh ma tante, eeh caleg, hehehehee…..

    Selain cantik juga pose foto dan pakaiannya aneh2, ada yg spt mau ke kondangan, ke mall, fotogenik, dll…. sedangakan nanti di kartu pemilihan kan foto yg digunakan foto Formal setengah badan spt di KTP itu. Bagi orang awam yg cuma nginget wajah cantik di baliho dengan pose model ya pasti akan bingung di TPS nanti, hehehe….

    Sige said
    Tante..hehe..Bro admin ini emang yah..jadi inget seseorang..Btw iya loh bro, ada foto caleg yang sambil sms an..bangsat saya jijik liatnya..

    Yup, bener sekali. ndak mungkin foto di di lembaran pemilih bakal ada yang make begaya kayak gambar caleg di atas apalagi foto sedang sms an.wekeke.

    Tapi, wajahnya akan kukenang selalu dihati saja..wekeke

    Trims Bro

  11. AHA….. dari tadi penasaran kaya pernah tau muka ini… baru nyadar euy… mirip nicky astria yah yah 😀 …. *bangga baru kali ini bisa mengingat wajah orang dengan baik ;))

    Sige said
    Heh? Niki Astria?? Hmmmmm

    Oalah iya loh, saya juga baru kepikiran kalo foto caleg di atas mirip Niki..

    Jangan-jangan bakal ngetop tuh Caleg di dunia perartisan..hehe..

    Trims Gek

  12. Entah kenapa kalo ngeliat cewe cantik gini, pasti aku udah ga kepikiran lagi soal kinerjanya di masyarakat….
    andaikan aku pimpinannya, aku 100% milih dia, tanpa peduli kemampuan dan kejujurannya….

    *mungkin banyak pemimpin seperti aku*

    Coba bayangkan, setiap pagi dia datang ke kantor dan ngobrol sama aku, sambil minum kopi hangat dan makan goreng pisang hangat….wah….indahnya….

    Sige said
    aits….sabar sabar boy…lo main hajar saja..kalo kepikiran boleh saja, tapi jangan mikir yang jorok yah, ndak boleh.hehe.

    “aku 100% milih dia, tanpa peduli kemampuan dan kejujurannya….”
    Yah ndak masalah sih, itu hak lo kok.

    Heh??? membayangkan lagee??asikkkk..bayangkan pulang kerja, trus disiapin kopi manis trus pisang goreng..asikkkk..wakaka

    Trims bro.

  13. Hahahahahaaa saya tau foto caleg smsan yg bro maksud…! Dia Caleg BOTAK itu ya..??? hahahahahaaaa….. 😀

    Kalau emang dia, kacau banget itu caleg… Apa ga niat jadi caleg?, Apa gak punya foto lain?, Atau memang “begitu” orangnya? maksud saya kalau melihat tampang dan posenya yg lagi sms spt Mafia aja itu orang…!! Dan partainya itu kan punya organisasi Preman yg sangat terkenal di Bali…. Jika orang spt itu jadi wakil rakyat, beh tambah benyah gumine….

    Sige said
    Nah loh konek kita, iya bro ane bukannya gimana yah, cuma seletan aja mata ngeliatnya. Seperti bukan jadi caleg saja.

    Oh gitu yah, pantesan di semau gue masang pose. Weh??? preman??? nah lo..gag rekomend deh memilih si botak itu.

    Semakin diliat semakin cantik caleg wanita di atas..caleg oh caleg..

    Trims bro.

  14. wakakakak.. caleg ni ada deket rumah sy.. aeng gedene balihonyaaa… uhuii..

    Sige said
    Heh????/ masa iya Gung..nitip salam yah…weekkee.
    Iya loh balihonya guede trus cantikk lagiiii…

    Trims yah

  15. hahahah..mkn banyak y caleg yg cuantik..mudah2an sigh prestasinya jg cuantik…hehe, iya g bli?

    Sige said
    Yoa dik Sarah, semoga saja demikian.
    Tapi untuk kali ini dan muncul dipostingan saya calegnya kudu cantik..wekekee.

    Trims

  16. Asal jangan jual tampang doang, programnya di nomor duakan….

    salam dari depok

    Sige said
    Khusus dalam postingan saya di atas, dicari nominalis yang bener-bener cantik.hehehe.

    Trims yah.

  17. wahh… kalo golput menurut anda sama seperti homo, karena menurut anda mereka pantas mewakili kita, than proof it, apa yang bisa anda infokan pada saya untuk tidak melakukan itu (golput-red)

    bukti bila diantara 5000 peserta caleg di seluruh bali (http://www.prakarsa-rakyat.org/artikel/politik/artikel.php?aid=32629) memang ada yang bener-bener mewakili rakyat

    masalah fatwa haram, ya… bagi yang merasa golput itu haram ya… terserah bagi saya golput itu membuat saya tidak perlu membebani diri saya dengan tanggung jawab bila seandainya salah satu dari mereka yang saya pilih melakukan korupsi, melakukan seks bebas, tidur sewaktu rapat, dll

    bukannya justru yang haram itu memilih koruptor atau maniak seks menjadi wakil kita? laa… kalo wakilnya aja seneng korupsi apalagi yang milih wekeke…

    pilihan anda adalah tanggung jawab anda

    mendingan saya nyoblos istri di rumah wekeke…. 😀

    o iya btw ada award nee.. bro, diambil yah

    Sige said
    Alow Bli, wow nice comment.

    Homo menurut saya sesuatu yang tidak jelas (laki kok suka laki, ndak jelaskan? padahal kan seharusnya laki suka perempuan..hehe). Golput juga sesuatu yang tidak jelas (tidak memilih karena apa? tidak mengerti? tidak tahu? ato apa? tidak jelas juga kan) Trus apa bedanya homo ma golput? nah ini hanya opini saya.

    Kalo semua masyarakat Golput, siapa yang mimpin bangsa kita? yah misalnya semua merasa paling benar, paling mengerti, dan tidak mempercayai kapabilitas orang lain, kan repot Bli. Itu mungkin yang bisa saya infokan.

    Mengenai haram-haram tersebut saya nggak ambil pusing, terserah mereka.

    Benar Bli, pilihan anda tanggung jawab anda, hanya saja pilihan yang bagaimana dulu.hehe.

    Trims yah.

  18. wekeke.. jadi bales-balesan disini dah, dapet baca koran yang kemaren bro? Setelah selesai studi banding ke Jerman dan USA, katanya sekarang Parlemen berusaha untuk meniru parlemen di negara-negara maju itu, wah.. ada perasaan sedikiiiit seneng ada niatan mereka untuk berubah. Setelah saya lanjutkan sampai habis ternyata mereka berusaha mencontoh “fasilitas” yang didapatkan seperti laptop, asisten pribadi (konon setiap anggota memiliki 20 asisten).

    wess… langsung ta tutupdah korannya, yaa beginilah namanya juga menjabat cuma lima tahun kapan lagi kan..??

    masalah memilih pemimpin itu memang harus, jangan sampe ngga ada hanya saja saya mikir, klo milihnya salah saya kudu tanggung jawab dong, mo milih yang bener laa… ini aja baru sebulan kemaren saya tau mereka, itu juga cuma tau muka dari baliho.

    Apalagi klo nur kerja di tempat saya sekarang, puasti ngerti dah, biar gajinya gede bayar “kewajibannya” aja nunggak-nunggak kok wekeke…

    Sige said
    Wekeke..kalo ndak bales-balesan keknya komunikasi ndak jalan Bli, btw bagus ko.

    Nah loh, wekeke..yah kalo seperti begitu kenyataannya berati sudah tepatlah para anggota dewan yang bli baca itu menjadi warga negara Indonesia, karena kan warga INA lebih seneng nuntut hak-haknya ketimbang kewajiban. Ini bisa dibuktikan sewaktu saya masih duduk di bangku SD, bapak guru PMP selalu berpesan kepada kami untuk “selalu mendahulukan kewajiban dari pada hak”, dan ternyata kenapa itu diwanti-wanti yo karena yang seperti baca di koran itu.

    Nah lo koment terakhir Bli itu loh,wekeke..bikin saya ketawa..hehe..
    Saya jewer aja yah..hehe..

    Trims Bli, jangan lupa bayar pajak.hehe

  19. wahhh…. para wanita sudah mulai melebarkan sayapnya ke dunia perpolitikan, semoga kinerja mereka semanis wajah mereka, tidak seperti kebanyakan para anggota dewan sekarang …. maju terus deh buat caleg wanita…. sukses buat mpunya blog “mas sige :)”

    Sige said
    Halow Bro..loh iya Bro udah dari beberapa tahun ini kaum wanita telah menunjukkan eksistensinya di dunia perpolitikan Indonesia, dan sudah terbukti loh wanita pun bisa menjadi leader di negara Indonesia.

    Yup, semoga kinerja para caleg wanita yang cantik-cantik ini secantik dan semanis kinerja mereka.

    Sukses juga buat mas bujanglahat.

  20. Wah, harap hati-hati dan bener-bener diteliti sebelum memilih caleg wanita. Menurut info yang bisa saya percaya, sebagian besar dari mereka hanya untuk memenuhi kuota 30%, dan tidak pernah tahu apa yang seharusnya nanti dilakukan jika sudah terpilih… 😉

    Sige said
    Halo Bli Wir, saya pikir kita tidak harus teliti untuk memilih caleg wanita saja, semua caleg juga patur diteliti sebelum dipilih.

    Nah lo ini perlu kita garis bawahi, memenuhi kuota 30%???? bisa minta tolong ditanyakan sumber yang bisa bli percaya apa maksud kuato ini.
    Wadoh kalo sampe caleg-caleg itu ndak becus bekerja setelah mereka terpilih, mari kita sontok rame-rame, kalo caleg cantik ini ndak becus, mari kita cubit rame-rame..hehe.

    Trims Bli

  21. Hihi… iya, saya salah, emang semua calon, ga pandang pria wanita, mesti diteliti dulu.

    Kuota 30%, itu lho, yang ada aturannya, caleg yang diajukan parpol, minimal 30% harus wanita. Nah, sebagian besar parpol (kalau tidak boleh dibilang semua) rupanya merekrut dengan asal, beberapa wanita, untuk dijadikan caleg, supaya kuota 30% caleg adalah wanita terpenuhi.

    Hehe… saya ga ikutan kalau nyontok rame-rame. Kalau nyubit, saya mau deh, sendiri juga gpp. Dicubit ama caleg cantik itu juga gpp. Main cubit-cubitan ceritanya… 😀

    Sige said
    Hmmm..masuk di akal juga Bro. Kalo begitu yang 30% itu dapet jatah untuk kampanye yah? kalo iya, bisa jadi seperti yang Bli bilang. Tapi yah, semua kemungkinan bisa terjadi, btw keep positive thinking yukss.

    Hahaha, hayoo maunya nyubit aja tuh, giliran ajak nyontok nda mau Bli Wir, wekeke..

    Trims yah.

  22. yap… banyak sekali sekarang caleg yg cantik2…..
    pasti die milih yg paling cantik ya he he
    menurutku kalo cantik diimbangi otak yg encer itu patut untuk dipilih…..

    Sige said
    Alow dek, hai bagaimana inet nya? udah ok lom? yah semoga udah OK blognya.

    Oh iya emang banyak yang cantik calegnya, hehe..yoa otak encer/pintar+cerdas wajib tuh disamping kepekaannya terhadap suara-suara rakyat kecil seperti saya. Yuk kita sukseskan pemilu 2009.

    Trims yah

  23. Bang…
    Kalo cantik ternyata waria gimane…
    Tapi otaknya enceeer banget loh!!!

    Patutkah kita memilihnya 😀

    Sige said
    Waduh saya sie ndak ada nyinggung topik waria yah..wekeke..
    Otaknya encer? hemmmm kok bisa? otaknya di buat jus yah,?? wekeke..

    Yah mengenai milih ndaknya tergantung selera masing-masing bang..weekeke..

    Trims

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: