Ceremonial celebration UKM LSOP Teratai Tunjung Univ. Udayana Bali

Sebagai salah satu bentuk apresiasi UKM LSOP Teratai Tunjung Universitas Udayana terhadap program kerja yang yang baru pertama kali terealisasi semenjak hampir 8 tahun berdiri di Universitas Udayana, maka semalam secara exclusive kawan-kawan di kepengurusan mengadakan ceremonial celebration bertempat di sekretariat bersama UKM univ. Udayana. Acara semalam dihadiri oleh seluruh anggota yang masih baru dan juga beberapa alumnus dan undangan. Acara tersebut terbilang sukses karena hampir sebagian besar undangan bisa hadiri walaupun ada beberapa yang terlambat. Dari persiapan acara saya melihat tidak terlalu matang karena seperti acara-acara sebelumnya yang selalu dibumbui dengan ‘molorya waktu pelaksanaan’, dan acara semalam pun terbilang molor kurang lebih 1 jam. Keterlambatan ini masih bisa dimaklumi karena cuaca yang mendung dan bahkan di daerah seputaran  Denpasar hujan.

Sambil menunggu dimulainya acara saya dan bapak Dewa mengenang masa-masa saat masih aktif di UKM, kami berbincang-bincang di depan Sekber sambil mengamati perubahan-perubahan yang telah terjadi selama kurang lebih 2 tahun. Memang lumayan banyak perubahan yang dapat kami amati, salah satu nya adalah pengalihan fungsi sekber yang dulunya hanya di fokuskan untuk admisnistrasi UKM, namun sekarang hampir sebagian ruangan telah dijadikan ruang kuliah, sehingga Sekber relatif ramai dan sering dikunjungi tidak hanya oleh mahasiswa yang mengikuti kegiatan kemahasiswaan tetapi juga oleh mahasiswa/i yang mengikuti acara perkuliahan. Kurang lebih pukul 19.00 WITA akhirnya acara tersebut dimulai, dan syukurlah sudah banyak muncul wajah-wajah baru terutama dari kepanitiaan serta anggota yang nantinya akan meneruskan keberlangsungan UKM LSOP Teratai Tunjung di Universitas Udayana.

pic-12

pic-22

Adapun susunan acara semalam diawali dengan doa serta membuka ceremonial celebration malam itu. Kemudian dilanjutkan dengan acara sambutan-sambutan dari anggota yang telah menyelesaikan kursus yang diwakilkan oleh bu Dayu, kemudian disusul oleh saudara Ketua UKM LSOP Teratai Tunjung UNUD dan sambutan diakhiri oleh Mas Andy selaku pemegang lokasi. Beberapa catatan penting yang saya sempat rekam dari yang disampaikan oleh mas Andy, bawasannya untuk meneruskan mandat dari Suhu tentang keberlangsungan UKM LSOP Teratai Tunjung Universitas Udayana, semua komponen yang saling bersinergis di dalam wadah UKM diharapkan tidak hanya cakap dalam berfikir, berkata maupun berargumen namun mulailah berbuat sesuatu untuk UKM yang telah melahirkan dan membesarkan kita. Sehingga nantinya dengan kehlian sebagai seorang reflexiolog bagi anggota yang telah mengikuti kursus, tidak hanya dipakai untuk diri sendiri dan keluarga, namun juga diharapkan dapat di aplikasikan kepada masyarakat sekitar dan dipakai sebagai salah satu bidang keahlian yang dapat menjadi sumber mata pencaharian, tentunya dengan sikap yang profesional. Dan dengan nada guyon ditengaskan bahwa “kita (maaf,red) bukan tukang pijet jalanan yang hanya di hargai dengan ucapan terima kasih, namun dengan seragam dan keahlian baik teori maupun praktikal yang reflexiolog miliki sudah tentu ada harga untuk itu”, diikuti senyum dan rasa bangga yang muncul dari wajah-wajah reflexiolog. Berikut beberapa gambar yang sempat diabadikan oleh panitia,

pic-31

pic-4

Kemudian setelah acara sambutan selesai, dilanjutkan dengan acara penyerahan tanda penghargaan dari UKM LSOP Teratai Tunjung kepada reflexiolog yang telah menyelesaikan pendidikan profesinya yang diikuti kemudian dengan acara istirahat. Beberapa undangan dihadiri oleh mas Martanto yang sebelumnya mendapat mandat sebagai Korwil Bali, kemudian juga ada mas Musawi dan mas Edy yang dari penuturannya sudah hampir 18 tahun tidak berlatih, namun karena ikatan bathin yang kuat di TT maka beberapa bulan belakangan beliau sering ikut berlatih di kampus, disela-sela kesibukannya bekerja. Berikut saya tampilkan gambar saat istirahat,

pic5

Acara semalam ditutup dengan massage reflexy kepada semua anggota yang hadir, ternyata banyak juga keluhan anggota. Namun dengan skill yang dimiliki reflexiolog sudah sangat mencukupi untuk mengatasi keluhahan-keluhan anggota. Sungguh sangat tampak profesionalisme para reflexilog dengan seragam yang dipakai, sungguh sangat cakap. Berikut beberapa gambar yang saya abadikan ketika acara massage berlangsung,

eka

pic-7

pic-8

Seusai acara ceremonial yang ditutup dengan massage, acara bebas dilanjutkan dengan ngobrol dengan pengurus, alumni dan mas andy selaku pelatih hingga hampir jam 5 pagi, topik yang kita bicarain mengenai seputaran program kerja yang akan dilaksanakan beberapa bulan kedepan tentunya terkait dengan pengembangan dari skill anggota, mengenai apa acara tersebut kita tunggu tanggal mainnya. Akhir kata sukses buat UKM LSOP Teratai Tunjung dan selamat buat para anggota yang telah menyelesaikan pendidikan profesi reflexiolog.

Terima kasih.

Advertisements

Posted on 15 November 2008, in KESEHATAN, Sosial, Umum. Bookmark the permalink. 9 Comments.

  1. masju terus UKM TT UNUD, selamat saya ucapkan kepada refleksolog bali.. 🙂

    Sige said
    Pengalaman di massage sama saudara Dewa sungguh sangat mantab, selain suasana rumah yang cukup ok.hehe.pelayanannya juga memuaskan, abis massage di kasi mangga arum manis, maknyus deh..btw kapan lagi mangga nya ney..loh ko..wekeke.

  2. hidup refleksi!, hidup Pule 3!, refleksi untuk hidup!, hidup karena refleksi lo???!

    Sige said
    Perbuatan adalah reflexi, loh ko..waduh ngeri kek nya di massage Bli yande, ih cerem..btw kalo di massage sambil di foto ane mau dah..hidup di foto..loh!???

  3. buat saya tarifnya diskon ya…..wakakakakak…..

    Sige said
    Wah susah kalo nerapi dewa, orangnya bandel sie. Main kerumah for free. wekeke

  4. diskon?, mmm… gimana klo refleksinya plus debus? pk blakas, pisau atau linggis? 🙂

    gratiss dahhh

  5. wakakakakak……taakkuuuuutt…..
    tp ga papa lah…yg penting bisa bikin sembuh aja,bukan malah nambah penyakit….hihihihi……

  6. Salut buat arek TT nya Bali !!! salam from torajanet, makassar 😀

    Sige said
    Terima kasih kunjunganya mas, sukses buat torajanet.

  7. hai knal kan nma q agung, aq ank sby n aq scul di SMA BARUNAWATI sby, dulu aq prnah ikut TT n aq udah warga 3, tp skarang udah g ikut lg, cz TT yg di sby udah di tiadakan di pindakan di malang cz pusatnya ada di malang, di sby skarang di gnti dg nma TERATAI PUTIH, salam aja sma suhu nya TT yaitu pak wahyu.

    Sige said
    Salam kenal juga mas agung..
    Senang bisa bersua di blog ini.
    Eitss apa yang berUbah??? Hahaha..

    Trimakasih kunjungannya mas Agung.

  8. maju terus TT unud,
    salam buat mas antok, aji, dewa hahaha, bisa liat wajah kalian lagi….

    salam dari mantan pengurus tahun 2002

  9. Selamat yaa… terus maju dan berkiprah Teratai Tunjung di Bali.
    Semoga jaya selalu.

    From Yunida Paramita (Malang)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: