Pramuka

Pagi tadi gong-gongan anjing begitu riuh, si bronee dan dan si dogie saling bersahut sahutan seakan hendak memberitahukan saya bahwa ada ada orang yang tidak dikenal mereka masuk ke wilayah pekarangan rumah, yang mereka klaim sebagai wilayah kekuasaannya. Saya pun penasaran ada apa gerangan yang dilihat oleh kedua anjing tersebut. Perlahan-lahan saya mendengar sorai-sorai seperti suara yell yell saling bersahut-sahutan. Dan saya memutuskan untuk mengintip dari balik pagar, eh ternyata ada anak-anak pramuka sedang melakukan kegiatan didampingi seorang pembinanya di pekarangan rumah, sambil satu persatu saya amati wajah-wajah mereka,

“nah ini dia, moment yang pas, hehe”, begitu pikir saya sambil bergegas mengambil kamera butut yang sudah tergeletak di atas meja.

Saya bidik satu persatu kegiatan yang mereka lakukan dari balik pagar, dengan penuh kehati-hatian supaya mereka tidak melihat saya. Eh setelah saya coba mengambil beberapa gambar, ternyata kepala dan moncong kamera saya dilihat, dan konstan saja mereka pasang gaya.hehehe..padahal pembina mereka sedang memberikan istruksi di depan, dasar anak-anak.hehe. Berikut beberapa gambar yang sempat saya ambil

sempat-sempatnya

Ternyata kegiatan pramuka itu sepertinya menyenangkan, bisa ngumpul ngumpul trus sambil bernyanyi bersama. Tampak juga wajah-wajah cemas mereka ketika harus mencari jawaban ketika diadakan game, begitu juga keseriusan mereka dalam mengerjakan tugas yang diberikan.

Menyesal rasanya dulu sewaktu SD saya tidak ikut kegiatan pramuka, melainkan ikut pencak..hmm.tapi tidak apalah semua sudah terjadi. Saya rasa mungkin kalo ada diantara pembaca yang mempunyai adik, sangat baik sekali bila kita mengarahkan adik-adik kita mengikuti kegiatan-kegiatan seperti pramuka.

Terima kasih.

Posted on 14 November 2008, in Umum. Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. wah…bahaya ni….
    masih anak2 lho….
    jangan-jangan….??

  2. Nurhadi?, Anak-anak?, Dewa apakah pikiran kita sama?
    Nur…, bintang itu banyak, jgn putus asa begitu…
    ingat janji perguruan…

    :))

  3. Awas kena UU Perlindungan anak… hehehee…..

  4. Oke, sudah saya hapus fotonya. :((..puas kalian..puas..pake diancam undang-udang segala, diingetin janji perguruan..semprulllllll…wakaka.

Leave a comment