Mulai beriak lagi.

Setelah hampir 6 bulan belakangan ini UKM LSOP Teratai Tunjung Univ.Udayana Bali sedikit terlantar di sebabkan minimnya tempat berlatih bagi anggota di lingkungan kampus, yang sebagaian besar  anggota merupakan mahasiswa-mahasiswi dari berbagai fakultas di universitas Udayana. Namun Kini suasana latihan sudah sedikit berubah, lapangan bukit Jimbaran yang sekarang di fokuskan sebagai tempat latihan sudah mulai di padati oleh anggota dari berbagai tingkatan.

Saya teringat dahulu ketika masih mengenyam pendidikan di bangku kuliah, setiap rabu dan jumat malam kami selalu menghangatkan udara lapangan kampus Udayana Denpasar dengan hentakan-hentakan dan irama nafas yang selaras, dibarengi suasana kekeluargaan yang begitu kental antara saya sebagai junior dengan senior-senior saya, serta tali silahturahmi dengan mas Pelatih. Setelah angkatan-angkatan lawas mulai dari angkatan 97 hingga angkatan saya 2002 mulai lepas dari bangku organisasi, dan tersebar ke seluruh pelosok Indonesia untuk menghidupi dirinya, saya secara pribadi melihat sedikit banyak mulai ada perubahan, baik dari sikap, pola berpikir dan tentunya kepekaan terhadap segala hal tentunya terkait dengan kegiatan Organisasi dari anggota. Saya kebetulan masih ada di Bali, tentunya mau tidak mau saya senantiasa mendengar dan melihat dan  suatu krisis terjadi, mulai dari  kepercayaan diri mulai terkikis, rasa egois yang begitu besar dari anggota yang seharusnya tidak seperti itu dikarenakan sebagian anggota tersebut duduk di kepengurusan. Berbagai upaya telah coba dilakukan oleh anggota dalam hal ini pengurus yang masih loyal terhadap UKM dan termasuk mengadakan seminar kepemimpinan oleh mas Pelatih sendiri, yang diharapakan dapat memberikan suntikan kepercayaan diri dan management pada setiap anggota, namun hasilnya juga belum maksimal, karena memang pokok permasalahannya adalah jarangnya kita/kami sebagai anggota untuk bisa berlatih bersama, karena saya menyadari latihan secara bersama-sama meberikan efek psikis/kejiwaan terhadap semua anggota tidak hanya dalam berorganisasi namun membentuk mental, pola pikir dan tingkah laku yang baik.

Akhirnya krisis ini mulai berakhir juga, satu persatu muka-muka lama mulai bermunculan di lokasi latihan, mulai memakai seragam dan berbaris rapih di lokasi latihan. Demikian juga mahasiwa/mahasiswi baru yang juga memadati lokasi latihan. Senang rasanya saya mendengar kembali teriakan mas pelatih “pasang” kami berbaris rapih memanjang. Dan tentunya suasana kekeluargaan mulai terbentuk lagi, seusai latihan anggota berkumpul dan melepas sedikit keringat yang menempel di kaos latihan, sambari bercakap-cakap mengenai kesibukan kuliah di antara anggota dan sesekali membicarakan agenda kegiatan UKM selanjutnya.

Melihat, mendengar dan merasakan sendiri suasana kekeluargaan ini, membuat saya sebagai alumnus merasa ingin selalu ikut mendampingi teman-teman di UKM, yah walaupun mungkin menjadi langganan terlambat pada saat berlatih, ya karena disibukkan oleh aktivitas kantor. Namun saya sangat bangga dengan teman-teman di UKM karena sudah mulai survive dari krisis, dan tidak terlepas dari sikap dan tindakan mas pelatih dan anggota yang masih loyal bener-bener dapat membangkitkan UKM untuk segera bergegas dan berhenti menghayal. Bagi semua teman dan anggota yang membaca tulisan ini, dan merasa sebagai salah satu pribadi yang dibentuk dari UKM LSOP Teratai Tunjung Univ. Udayana Bali, mari sama-sama kita berlatih, belajar dan bekerja, ditunggu latihan setiap hari senin-jumat kamis malam di Bukit JImbaran Bali di depan Rektorat Kampus Udayana.

Advertisements

Posted on 27 September 2008, in Umum. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Bukannya latiannya senin dan kamis?

  2. iya senin-kamis malam.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: