Apakah ini sebuah pertanda?

Kenapa yah harus seperti itu?  Inilah pertanyaan yang muncul ketika suatu kejadian dihadapkan kepada saya, dan secepat itu itu pula otak kiri saya meresponnya. Fiuh, sambil menghela nafas dan masih sambil berfikir. Sepanjang jalan menuju kantor saya masih berfikir dan berupaya mencari jawaban atas pertanyaan yang saya kemukakan di awal. Nah coba perhatikan gambar dibawah!

Kira-kira ada kah yang aneh,hmm.iya betul! wanita di gambar tersebut mengenakan jaket secara terbalik, kira-kira adakah yang mengetahui alasannya, mengapa wanita di gambar tersebut mengenakan jaket terbalik?? kira-kira apa yah? apakah ini suatu pertanda? waduh semoga saja ini pertanda yang baik.

Advertisements

Posted on 10 September 2008, in Sosial, Umum. Bookmark the permalink. 29 Comments.

  1. Bro itu katanya lg ngetren skrng. Tp kalo boleh saya ksh tahu satu hal. Menurut pakar lalu lintas and teman saya yang seorang “racer”, hal itu sangat berbahaya. Sebab jika terjadi kecelakaan, kedua tangan wanita itu akan tertahan (tingkat fleksibilitas menurun drastis)dan memperbesar kemungkinan cidera tulang yang membahayakan or kematian, jika kedua siku sampai menghantam paru-paru/tulang rusuk. Jd kalo pacarnya Bli melakukan kebiasaan yang sama tlng diingatkan……wakaka…….

  2. Ya..inilah tanda-tandanya…

  3. @Jun
    :Nah itu dia bro,kayak ini dia ney,mungkin dianggap sebagai trend yah. Wah jangankan wanita, pria pun ada yang seperti itu, sempat saya berfikir dan menemukan jawaban, kalo yang memakai jaket terbalik adalah cewe, maka mungkin motif nya adalah supaya body nya tampak.heehe.karena kalo pake jaket kan gag jelas gitu. Ato mungkin juga, biar lebih efisien,hmmm..sempat juga saya lihat beberapa kali cowo juga melakukan hal yang serupa..nah lo apa dong motifnya? wakaka :). tnx komentnya bro jun.

  4. @Toejoy
    :Iya bro inilah tandanya, cowo sudah kecewe-cewekan, cowo pake rok,cewe berlagak cowok, dan bahkan memakai baju pun dengan sengaja dibalik. Mungkin bener broo, ini lah tandanya..waspadalah..

  5. kalo yang gw tau sih.. itu biar gak kena angin..kalo pake jaket cara biasa, kadang2 tembus dari resletingnya..jadinya jaketnya dibalik (stidaknya itu alasan gw waktu pake kaya gitu :P) sebenernya lebih mending pake rompi dibawah jaket..tapi ribet..ntah alesan yang bener apa sih..he..he..he..

  6. @Victor
    :wah,bener juga tuh vic, biar gag masuk angin yah, misal nya ney kalo jacket nya terbuat dari kain yang tipis, wah pasti gag ngaruh tuh di balik apa gag. Hmm tapi bener juga yah, cuman mungkin gag bagus di liat mata, tapi yah kalo memang itu alasannya masih bisa terima sie.tnx vic nice comment.

  7. Wah…saya anak baru nih…numpang yahh !!!
    Kalo menurut saya, kita analisa dulu dari awal..kenapa juga bagian terbuka dari jacket/sweather dan sebangsanya harus berada di depan? Menurut saya, jawabnya, agar mudah mengancing (atau sebangsanya)…nah skarang ketemu jawabannya kan…
    mengapa cewe itu menggunakan sweather terbalik? Jawabannya: supaya susah mengancingnya (atau sebangsanya)…

    Trus mengomentari komentar dari saudara Jun ….
    Hati-hati menggunakan kata “memperbesar”…itu sudah dipatenkan oleh Mak Erot….ntar kamu dituntut penjara 1/365 tahun. Hati-hati !!!

  8. hei tumben kau mampir ke Blog ku, welcome.
    “Jawabannya: supaya susah mengancingnya (atau sebangsanya)…”
    :ya bisa juga sie dan, cuma pertanyaaanya sekarang, kenapa wanita suka yang ngelakuin yang susah-susah.wekekeke. dasar wanita susah dimengerti.

  9. i wayan kurniawan

    huahahahaha, makanya de sering2 keluar itu bukan pertanda tp style de styyyyyylee…..

  10. @i wayan kurniawan
    : wekekeeke..wah prosentase jawaban adalah ke style ato gaya-gayaan. Bener Bli sekarang banyak banget serba kebalik, termasuk tata cara dan kelakuan sehari-hari, serba kebalik padahal sesuatu yang kebalik tuh repotz dan ruwet. coba aza pake sepatu kebalik,huahaha,,repots gag tuh. Anyway tnx commentnya.

  11. Jaman memang sudah “Terbalik” sekarang, orang suka yg aneh n nyeleneh…. Apalagi masarakat kita sifatnya “konsumtif” n flagiat, Apa saja pokoke milu tanpa pikir dampaknya. Contoh yg terbalik yaitu sekang para cewek ABG 16 th berdandan n jadi klihatan spt cewek 25 th, sbaliknya ibu2 umur 45 berdandan n jadi klihatan berumur 25 tahun n pakai pakaian sexy pula, ga tau kalau digoda mau pa ga, hihihi…:-)
    Foto cewek diatas sih mending niru trend pake jacket terbalik, yg parah skarang trend bokong kelihatan, paha kelihatan, dada terbuka. Ada lagi trend yg marak sekarang yaitu korupsi n selingkuh, coba tiap hari nonton brita n baca koran pasti ada britanya….

  12. “Jaman memang sudah “Terbalik” sekarang, orang suka yg aneh n nyeleneh…”
    :sebenarnya ini inti tulisan saya, pertanyaan besar sekarang, mengapa “orang suka yg aneh n nyeleneh”? tentulah jawaban yang menyebalkan yang mugkin saya dapati, “apa urusanmu!!” wakaka..yah mungkin ini suatu “pertanda” bawasannya “jaman memang sudah terbalik”, persis seperti komentar bro St. Dharma Kerti.

    Mengenai fenomena yang lain, mari kita sikapi dengan sederhana dan bijaksana.

  13. Yah elah..gini aja kok bingung…saya juga sering gunakan jaket terbalik seperti cewe itu…saya gunakan terbalik tuh biar ga kena angin dari depan…trus pakeknya juga simpel., nyaman…jadi alasan yang bodoh kalo digunakan untuk pamer body seperti kata beberapa orang yang comment..

    Just Positive Thinking aja all…

    Sige said
    Alow bro Rezz, please welcome..
    Wah bagus ney, ada pelakunya dan memberikan kesaksian.nice nice..
    Bro ane mo tanya ney, seberapa simpel sie memakai jaket kebalik? simpel disini maksudnya apa yah? apakah cepat? hehe…

    Truss..kalo saya pribadi sie melihat orang apalagi cow memaki jaket terbalik malah keliatan sangat bodoh..karena dari segi estetika kemudian dari segi peruntukan, keselamatan dan sebangsatnya juga udah ga sesuai..but it’s just in my oppinion yah..keep on it u’ll look silly forever..wekeke

    Btw, tnx udah berkunjung.

  14. lho mas itu kan cm buat nutupin tangan biar ga kepanasan,,, kalo jaket di pake NORMAL mungkin dia merasa gerah…
    nah makanya org itu pakenya dr dpn……..
    btw masnya kok ky ga pernah kenal jalanan aja

    Sige said
    Lam kenal Mawar..
    Iya semua juga tahu jaket salah satu fungsinya menutupi tangan..Nah ini dia, kalo NORMAL kan jaket dipakai sewajarnya, kalo tidak sewajarnya berati dia TIDAK NORMAl [mawar sendiri yang bilang loh.hehe]
    hehe..Nah mengapa saya menulis ini karena saya mengamati, sangat sederhana sekali cuma MENGAMATI..kadang perilaku-perilaku kita kalo tidak diamati sering suka tidak sewajarnya [tidak normal].

    Trims komentnya

  15. dia habis ngewe jd pake jaketnya dibalik agar gak keliatan kotornya wong alasnya jaket toh

    Sige said
    Halo bos..hahaha..ngewe?? ente bahlul..haha..
    tapi bisa aja sih bos, abis gituan trus ditutup-tutupin biar gag keliatan..hehe
    Tnx komentnya

  16. lg netein tuyul itu gan
    biar ga ktawan org lain, make jaket kebolakk dah

    Sige said

    wakaka..bisa jadi nehh, terima kasih kunjungannya. segera mengunjungi balik..salam kenal dan hangat dari Bali

  17. pamer tali kutang tuh cwe sm pengendara yg di belakangnya…!!secara kutangnya ukuran 36b,,,wkwkwkwkwwkkwk

  18. huancok,,,iku wz biyen kyk ngunu…

  19. kurang gede,,38A ku

  20. menurut saya, sampai saat ini klo saya pakai jaket kesukaan saya, pasti saya balikin pakainya, seperti diatas. tujuanya, agar tidak tembus angin. (Lho) mang dr dpn ga bs???
    dr dpn lbh bagus, tp alasan saya kenapa memakai terbalik, karena ret-sletingnya sudah lepas/ hilang, jd tidak bisa di tutup, drpd saya pakai dari depan malah kena angin bertebangan (kaya superman), lebih baik dr belakang, sampai saya ganti yg baru. itu alasanku. trmakasih…

  21. Hi aries, nampaknya jawabnnya bisa di nalar, kenapa km memakai jaket terbalik. Saranku mending ganti kacing atau resletingnya, dari sisi estetika akan nampak lebih baik.

    Terima kasih kunjungannya,

  22. TS idiot bin dongo suka2 dia donk mau dipake terbalik keq ga urusan

    • hihi..tidak apa-apa gan, kebetulan ada waktu saja untuk mengamati perubhan dari sikap, perilaku dan cara masyarakat kita dalam melakukan tindakannya.,

  23. Hemmm.mgkin aja itu rusak relsleting nya, makanya d balik biar gx kena angin..huuuuu negatif aja pikiran nya

    • Resleting rusak kok bareng2..?? Emang orangnya aja yang gak waras, trend kayak gitu kok diikutin. Pabrik yang bikin jaket itu udah mendesainnya dengan perhitungan yg benar, kalo emang alasannya takut kena angin, yaa tinggal diresleting aja, tp make’nya yg benar. Klo resletingnya rusak, ya segera dibenerin. Cuma brapa sih…harga resleting?? Beli motornya kuat, masak beli resleting gak kuat… hadeeeehh….

    • sy juga skrg pake jaket terbalik habis kancing copot n resleting macet. gitu aja kok repot. mau bli baru mahal yah enak dibalik. jadi ini pertanda apa?? pertanda bokek alias kantong boncos

  24. Attractive component of content. I simply stumbled
    upon your blog and in accession capital to assert that I get in fact loved account your weblog posts.
    Anyway I will be subscribing in your augment and even I success you access persistently rapidly.

  25. Jaket di balik kegunaan nya lengan dari jaket tersebut untuk menggantikan sarung tangan. Inti nya klo jaket di balik lengan jaket sedikit ada sisa untuk menutupi tangan. Agar tidak kepanasan.. jaman gini kn orng suka yg praktis2 bray

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: