Tentang Bazzar Sekehe Dwi Tunggal.

Puji syukur kehadapan Ida Sang Hyang Widi Wasa, karena hanya perkenan beliaulah kami seluruh anggota Sekehe Teruna Dwi Tunggal telah berhasil melaksanakan acara bazzar pada tanggal 17-21 Juni 2008. Wah formal banget yah, ok kita buat bahasa yang santai sedikit. Yah begitulah, setelah sekian bulan persiapan dan beberapa minggu bergadang penuh di Banjar, akhirnya pada tanggal 17-21 Juni kami mengadakan salah satu agenda kegiatan sekehe teruna dwi tunggal yakni acara penggalian bazzar. Acara ini lumayan besar karena dalam persiapan dan pelaksanaan kami melibatkan juga pihak Banjar untuk turut serta menyukseskan acara tersebut. Nah pada tulisan saya kali ini, saya ingin berbagi pengalaman, mulai dari persiapan hingga pelaksanaan bazaar tersebut.

Perbincangan mengenai akan dilaksanakan acara bazzar, sudah kita rapatkan dari tahun sebelumnya, mulai dari pemilihan calon ketua panitia hingga pembentukan panitia. Ada yang menarik dari setiap rapat, yakni adanya rasa malu-malu dari anggota untuk mengungkapkan pikiran mereka dalam mengajukan pendapat, sempat juga ketua panitia yang kami pilih mau mengundurkan diri,hehe..karena beranggapan dia tidak mampu melaksanakan tugas yang bakal di embannya. Syukurlah saya dan semua anggota mampu bangkit dari krisis tersebut. Saya tidak menyalahkan kondisi yang terjadi ini kepada individu-individu tersebut, namun saya menyadari bahwa karena memang minim nya pengalaman dalam berorganisasilah yang membuat perasaan minder ketika memegang suatu tanggung jawab. Nah, dari sini lah saya sangat bersemangat sekali mentransfer apa yang saya punya dan dapatkan dalam mengenyam pendidikan organisasi di lingkungan kampus. Sungguh sangat menyenangkan, pada akhirnya teman-teman mulai pelan-pelan belajar. Dari membuka rapat, kemudian mengajukan pendapat,hingga ide-ide kreatif yang mereka punya, saya sangat bangga dengan teman-teman saya di Sekehe Teruna Dwi Tunggal.

Selama persiapan sungguh-sungguh sangat sibuk, syukurah panitia yang terbentuk dapat berjalan sangat efektif. Pembagian tugas dari masing-masing sie kepanitian bisa saling berkoordinasi dengan sie yang lainnya dan saya sangat salut dengan teman-teman di Sekehe Teruna Dwi Tunggal, rasa memiliki dan kekeluargaannya sangat kental sekali, mungkin ini lah yang membedakan dengan organisasi di kampus.

Dan tibalah waktu pelaksanaan bazaar, di hari pertama memang masih saya rasakan rasa was-was,takut dan khawatir dari wajah teman-teman, karena ini hari pertama dan mungkin saja ada hal-hal yang tak terduga yang mungkin terjadi. Namun, puji syukur selama pelaksanaan bazaar tidak ada kendala yang berarti. Semua berjalan dengan perencanaan dan antisipasi-antisipasi yang telah kami buat sebelumnya. Pada akhir pelakasanaan bazaar kami sempat foto bareng, inilah fotonya.

Hmm, akhirnya satu agenda besar Sekehe Teruna telah dapat dilaksanakan, semoga acara bazzar ini memberikan pengalaman yang berkesan bagi semua anggota Sekehe Teruna Dwi Tunggal dan sekarang kami sedang merencanakan kegiatan selanjutnya yaitu ULTAH sekehe teruna Dwi Tunggal,semoga dapat terlaksana, itu harapan saya dan seluruh anggota Sekehe Teruna Dwi Tunggal.

Sekian, terima kasih.

Advertisements

Posted on 22 June 2008, in Budaya, Sosial, Umum. Bookmark the permalink. 2 Comments.

  1. Selamat dan sukses buat acara bazarnya. Semoga kedepan tambah sukses.

  2. Suksma bro..terima kasih sumbangsih nya,semoga amal nya direstui oleh ISWW.amin

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: