Mempereret rasa kebersamaan dengan “nyakupan lime”

Berbagai aktivitas sehari-hari kadang membuat kita tenggelam dengan kesibukan masing-masing, mulai dari sekolah, kuliah, training dan bekerja tentunya. Namun, ditengah-tengah kesibukan masing-masing, anggota Sekehe Teruna Dwi Tunggal Banjar Gadon, kerobokan kaja, pada rahine Saniscara Wuku watugunung bertepatan dengan hari Raya Saraswati, 14 juni 2008, mengadakan acara persembahyangan bersama. Acara rutin yang merupakan agenda dari ST.Dwi Tunggal menjadi suatu acara yang dinanti-nantikan oleh setiap anggota untuk dapat bersua dan saling bercakap-cakap di sela-sela acara persembahyangan dengan tanpa mengurangi kekhusukan persembahyangan tersebut.

Persembahyangan di mulai dari Pura Banjar Gadon, yang dipimpin oleh Ketua Pemuda, dan kemudian dilanjutkan ke Pura Desa/Puseh,Dalem dan berakhir di Pura Peti Tenget Kerobokan. Wajah ceria, penuh dengan suasana keakraban dan kekeluargaan saat membagi sarana persembahyangan, adalah suatu keindahan tiada tara bagi seluruh anggota. Dan melaui moment yang sangat sakral itu, semua anggota memohon kehadapan Ida Sang Hyang Widhi Wasa agar acara Bazar yang akan sedianya dilaksanakan beberapa hari lagi dapat berhasil.

Seusai acara persembahyangan pun menjadi lebih menarik,karena semua anggota mulai dengan kesibukan masing-masing, ada yang ngobrol ngalur ngidul (termasuk saya), ada yang makan, minum dan sebagainya. Inilah harapan kita semua, semoga aktivitas persembahyangan ‘nyakupang lime’ bisa menjadi sarana yang efektif mempererat kekeluargaan kita semua khususnya di ST. Dwi Tunggal dan bali Umumnya.

Sekian terima kasih.

Advertisements

Posted on 20 June 2008, in Budaya, Sosial, Umum. Bookmark the permalink. Leave a comment.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: