0.5 malam + 0.5 siang

Mungkin membaca judul dari tulisan saya terasa sedikit janggal, 0.5 malam + 0.5 hari (0.5: baca setengah, +: baca ditambah ), mengapa judul tulisan nya demikian? Jangan salah, ini bukan sembarangan judul loh..hehe..Begini ceritanya.

Pada hari sabtu tgl 10 mei 2008 saya bersama teman-teman kantor (team cataloging) melakukan wisata spiritual alias refresing pikiran, ke beberapa tempat wisata yang ada di Bali Utara ( kab. Buleleng). Persiapan yang kami lakukan cukup sederhana, mulai dari conference YM, yang di penuhi debat dan caci maki.haha. Dan akhirnya kami memutuskan untuk berangkat sabtu malam menggunakan mobil sewaan seharga 150rb sehari (wah..om martin mang mantab soal lobi-melobi hehe..). Tujuan dari jalan-jalannya masih belum jelas mau kemana sebenarnya. Tapi akhirnya diputuskan berangkat menuju Danau Buyan, Pantai Lovina, Air Terjun Git-git dan Strowbery stop di bedugul.

 

Menunggu Mobil Impian

Kalau saya tidak salah mobil tiba di kantor kira-kira jam 7an, jadi om Martin dan beberaa teman udah siap-siap menunggu mobil di kantor bersama beberapa teman yang kost nya berada dekat kantor. Bisa dilihat bagaimana suasana saat menunggu, seperti foto di bawah ini.

 

Tampak dari kiri Debri sedang melamun dan membayangkan perjalanan yang akan dilaluinya, sambil sambari senyum-senyum sendiri (mirip kebo di sawah.haha.sori itu kutipan lagu jambrud). Dan posisi dibagian tengah, Salmon sudah bersora-sorai dan bernyanyi-nyanyi mempersiapkan lagu-lagu yang akan dinyanyikan pada saat perjalanan (emang mantab bener ney orang, asik buat diajak ngamen). Suasana sedikit berbeda saat kita liat Martin, dia seakan-akan seolah-olah seperti belum makan.haha.jadi wajah nya merengut sikit, sambil sedikit menghela nafas dan berguman dalam hati kecilnya “bakal capek deh gw nyetir, nasib.nasib”. Sang fotograper yang dengan tangan dingin nya menjepret setiap moment yang terlentang pasrah dihadapnya ( fotograper fauzan, baca : pak ujan)

 

Kerobokan to Denpasar 15 menit.

            Akhirnya jam tembok menunjukan pukul 21.30 WITA, rombongan tiba dirumah (baca: gubuk) saya, dan basa-basi sebentar kami pun bertolak ke Denpasar, kurang lebih 15 menit perjalanan, kami tiba tepatnya di jalan Waturenggong di depan Fotokopian Anugrah, di mana om Herman sudah menunggu cemas (pikir kami saat itu), karena kami mendengar isu kalo motor duck (baca:bebek) nya mogok. Eh ternyata dugaan kami melenceng, om Herman sedang asyik menikmati soto dan tampak sangat lahap, hingga tak menyadari kami sudah menunggu nya di seberang jalan. Setelah semua anggota komplit, kami pun tidak lupa menyiapkan beberapa perbekalan untuk perjalan tersebut.  Mulai dari shampoo,sikat gigi,sabun..loh ko?!! Haha. Becanda. Berbekal air, roti, permen,rokok dan sedikit arak (untuk penghangat badan) kami pun melaju ke Buyan.

 

Welcome to Danau Buyan

            Danau Buyan merupakan tujuan kami yang pertama. Danau ini terletak di perbatasan antara Kabupaten Tabanan dan Kabupaten Buleleng. Jarak ke Buyan menempuh waktu kurang lebih 2 jam, bila ditempuh menggunakan mobil pada malam/pagi hari. Selama perjalanan suasana cukup cair alias encer, penuh canda hingga kadang sedikit makian, obrolan mulai dari politik-sosial-budaya-sex-pornografi-wanita-pelacur (haha.kacau deh) hingga bercerita mengenai hantu dan cerita cerita seram lainya. Akhirnya setelah hamipr 2 jam perjalanan, kami tiba di Danau Buyan. Suasana yang sunyi, udara yang dingin dan tempat berkemah yang luas di tepi Danau, merupakan tempat berkemah yang sangat baik. Tampak juga beberapa kelompok yang yang sedang berkemah di sekitar tempat kami bermalam. Sempat kami kecewa karena hanya membawa kayu bakar namun tidak sempat membawa minyak tanah (baca: karosin). Hampir-hampir kami memutuskan kan menghabiskan malam hanya di dalam mobil. Syukurlah setelah sekian lama berusaha menyalakan api, akhirnya api unggun pun menyala. Inilah gambar suasana setelah api menyala.

 

 

Dari gambar di atas nampak, nampak expresi yang beragam dari kami. Mulai dari gambar atas kanan, saya sedang asyik menikamati rokok sambil menghangatkan badan dekat api unggun, kemudian di samping kanan saya ada Salmon yang sedang berjoget-joget dengan mengangkat kakinya, sambari bersorai-sorai.hula.hula.bala.bala. dan begitu seterusnya. Dilanjutkan oleh om Herman dengan gaya coolnya. Dan tidak jauh berbeda dengan gambar dibawahnya, paling kanan tampak sang paparoza (baca: pak ujan) dengan pose sedikit menantang, memakai kolor kuning sedikit seksi, cukup bisa membuat muntah-muntah para wanita yang melihat posenya.haha. Diatas pak ujan ada si Maek (lengkapnya maekel.hehe) lagi yang pada saat di ambil gambar sedang belajar berhitung (2 + 2) dan gaya ketawa yang khas.  Dan di pojok kanan atas tampak Om Martin dengan tatapan sedikit kosong, karena sedang memikirkan seseorang yang ada jauh disana, hehe. Tapi suasana sedikit berlebihan ketika kita amati gambar dua rekan kita ini, Debri dan Om Herman sedang menikmati asap api unggun, sampai-sampai Debri membuka mulut nya lebar-lebar untuk menghirup aroma dari kayu yang di bakar, haha. bahkan si Herman sampai teler menghirup asap tersebut.hahaha. Dan malam pun semakin larut, kami memutuskan untuk beristirhat karena esok hari akan melanjutkan petualang kami. Namun sebelum tidur, layaknya para ibu-ibu yang sedang arisan,suasana gossip pun di mulai, biasalah ngobrolin cewe-cewe yang ditaksir oleh si Herman.haha.IM lah.YY lah.DS lah.  Irfan lah.semua nya dibahas, sampai akhirnya kami kehabisan bahan dan kemudian tidur.

Advertisements

Posted on 13 May 2008, in Pribadi, Umum. Bookmark the permalink. 5 Comments.

  1. wakakakaaaaaaaaaaaaaaaakaaaaaakkkkkkkkkk…………….
    Luthuu tenan…dengan ekseperesi yg beda2!!!
    kok gak dbkn video….??…
    muLai dari gaya orang utan sampeeeeeeeeeeeee…orang beneran kompLit deh dari epiLog diatas………………
    bwt yg nyengir kuda->awasss ada hewan sejenis….^-^..pd msk muLut
    bwt yg cook cuuuLL…->wahh gaya deh..g bkL dpt deehhh(apa cb)mksdx……ty dy!!!sang sutradara
    oLehhhhhhhhhhhhhh2na!!!!!!!!!!!!!!!maneee…..

  2. wah w tau ney capa..hehe..makaciii komentnya. harusnya wie ikut,wihhh bakal ceru abisss tuh.kapan2 tak ajak dueh…

  3. Huaaaaaaaaaaa…………..
    Kat@louga dah bisa jalan2 eee…………………….
    emang pak bli bro ini paling pinter mixing kata2
    tidak semua gosip pak bli bisa tumpahkan disini mengingat semua nama diatas adalah nama samaran termasuk motor duck yg ngadat dan ilusinya….. ditunggu nih…
    Part 2 nya… jangan lama2 euy
    cepetan………..!!!!!

  4. hahaha..pak ujan.eh salah fauzan..ditunggu aza taun depan, part 2 nya..

  5. salam kenal jg mas… ntar kalo pas maen ke bali aq usahakan mampir dech..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: