Mengantuk, bulu hidung dan rokok

Terkadang bila kita amati kebiasaan-kebiasaan saat bekerja, kemudian hal-hal yang sering kita hadapi dalam bekerja maka kalau itu di susun menjadi sebuah daftar mungkin daftar tersebut akan menyaingi daftar belanjaan, begitu panjang dan banyak. Sambil tersenyum saya kembali mengingat kejadian-kejadian yang telah saya alami semenjak mulai bekerja. Kata pertama yang muncul di benak saya adalah mengantuk. Bagaimana tidak ? dengan kebiasaan saya bergadang sampai tengah malam dan bahkan pernah sampai subuh, membuat mata selalu ingin di tutup saja dan kepala serasa ingin menyentuh bantal. Kebiasaan-kebiasaan saat masih kuliah dulu terkadang sekarang masih terbawa-bawa saat saya sudah mulai memutuskan untuk bekerja full time setahun yang lalu. Sangat rentan sekali rasa mengantuk itu menghantui saat sedang bekerja. Dan itu biasanya datang pada jam-jam tertentu,dari yang saya alami mengantuk sangat sering saya alami pada saat jam 10 pagi dan jam 3 sore. Apalagi saat pekerjaan sedikit lagi sepi, segala upaya pun saya lakukan untuk mengusir rasa mengantuk. Dan saya sangat menyadari mengantuk itu ternyata sangat tidak baik, karena besar sekali pengaruhnya terhadap produksi saya saat bekerja. Sehingga berbagai upaya pun saya lakukan untuk menanggulangi mengantuk tersebut. Dari olah raga sore, merokok, membuat kopi, ke kamar mandi dan bila mengantuk sudah tidak dapat ditanggulangi jalan yang paling efisien saat ini adalah pergi ke kamar mandi kemudian,menyandarkan kepala saya kediding tembok kemudian mencabut beberapa bulu hidung (tidak direkomendasikan bagi yang tidak punya bulu hidung gondrong).Tiing..jreng..seketika itu juga mata melek.Atau dari beberapa yang saya sebutkan adalah merokok yang paling asik, karena di depan kantor jalan raya ke pantai Kuta, jadi mata sedikit dapat refresing dan alhasil mengantuk hilang. Terkadang memang disadari atau tidak, hal-hal kecil seperti yang saya tulis jarang kita amati dalam diri kita, sehingga kalo mengantuk lagi, yang kita perlukan adalah bulu hidung dan rokok.
wasallam.

Posted on 22 November 2007, in Pribadi. Bookmark the permalink. 11 Comments.

  1. Dua hal yang saya sangat tidak rekomendasikan untuk menhilangkan rasa kantuk. dua objek yang dimaksud penulis diatas adalah bulu idung dan rokok.. hal2 tsb memiliki keterbatasan, mis bila bulu idung habis, hendak mencabut bulu yang mana lagi.. bila uang tipis dikantong masa kudu maksain beli kertas untuk dibakar lalu diisap ;P.. jadi masukan saya untuk menghilangkan kantuk adalah dengan gerak badan dengan berjalan di lingkungan kantor misalnya, berinteraksi dengan rekan2 kerja, dan cuci muka, simple dan hemat.. sudah terbukti koq :).. semoga bermanfaat

    Regards
    “Adadeh”

  2. Mana ini foto fotonya hah !!!!!!!!!

  3. Ngantuk…… denger kuliah M.O aja….
    saya tau alamat skypenya…. mau ga sige?!!!!!

  4. Ngantuk???
    ngalamun jorok aja….. murah meriah enak !!!

  5. to: mr Ada deh (maximus.raharjo@mitrais.com | IP: 203.153.101.210)
    DASAR…DABLEG…BTW MO APAAN??

  6. to: mr Adadeh (siman_stock@yahoo.com | IP: 203.153.101.210)

    BOLEH JUGA BAPAK PUNYA SARAN..KALO BULU IDUNG YANG BAPAK BILANG ABIS SIH GA MASUK DI DENGKUL YAH,MAKLUM DENGKUL SAYA JUGA MIKIR..HAHAHA..

  7. mm… comment apa..?? eh ko bisa tau ip temen² ente yg ngasi comment ? tar ip ane ditauin ma ente kan bahaya tuch kehekheke.. Just kidding. Btw, gmn tuch bisa tau ip orang yg ngasi comment ? please answer via YM

  8. hi man..how’s it going?..huahua..yeah a know your IP too..so!? do you want me to show your IP number?..ya deh YM deh..

  9. hehe..ternyata sige joyok..
    saat baca tulisan ini, sy jd inget punya kebiasaan buruk yg susah dihilangin..tp bukan nyabutin bulu hidung lho, sy suka nyabutin bulu mata..nah lo lebih parah mana..?????

  10. waduh………ni isinya orang gila semua….eitz!!!!
    wah geq g ikut2an ach…..cos g punya bulu idung………..yang ada bulu kumis………….
    hahaha………..ni asli apa palsu????

    brarti dicabutin dr dl…karang bulu idung sige dah gundul………..
    huahahahaha………………

  11. @geq pra
    haha..yoa ney orang emang dodol semua..makanya beli neril, biar bulu hidungnya gondrong.. :D, trus cabutin deh ntr satu2..

Leave a Reply

